Film Red Notice (2021), Aksi 3 Pencuri Telur Cleopatra yang Menghibur

red notice netflix

Film Red Notice ini salah satu film yang saya tonton karena iseng setelah melihat trailernya di Netflix. Film ini masuk Netflix tanggal 12 November 2021 yang lalu. Sebenarnya sudah dari sehabis menonton mau saya tuliskan karena film ini sudah cukup menghibur selama 118 menit alias 2 jam kurang sedikit ini. Akan tetapi, niat menuliskan ini sempat terlupakan karena banyaknya hal lain yang ingin dituliskan. Nah, mumpung ingat, saya akan menceritakan kisah Red Notice yang dibintangi Dwayne Johnson, Ryan Reynolds, dan Gal Gadot ini.

Sinopsis

Trailer Red Notice (Netflix)

Kalau dari melihat trailernya saja, bisa terlihat kalau film Red Notice ini banyak aksi berantam dan juga cukup lucu. Bahkan dalam adegan perkelahian saja kita bisa melihat hal yang lucu dari interaksi antara Dwayne Johnson, Ryan Reynolds, dan Gal Gadot.

John Hartley (yang diperankan oleh Dwayne Johnson alias the Rock), berperan sebagai kriminal profiler FBI yang ditugaskan untuk membantu agen interpol Urvashi Das dalam menginvestigasi kemungkinan pencurian dari telur emas Cleopatra yang dipamerkan di sebuah museum di Roma.

Awalnya kepala keamanan merasa yakin kalau hal tersebut tidak akan terjadi, ternyata Hartley bisa membuktikan kalau telur yang dipamerkan itu adalah telur palsu dan telur aslinya sudah dicuri. Tersangka dari pencuri telur tersebut Nolan Booth (diperankan oleh Ryan Reynolds) berhasil lolos dengan telur tersebut.

Akan tetapi, setibanya Nolan Booth di rumahnya di Bali, ternyata John Hartley bersama tim interpol sudah menunggunya. Mereka menangkap Booth dan memasukkannya ke penjara. Akan tetapi, ternyata telur yang diambil dari Booth berhasil ditukar lagi oleh Sarah “The Bishop” Black, seorang wanita yang menyamar dalam team interpol. Karena telur aslinya kembali hilang, akhirnya John Hartley juga dijeboskan ke dalam penjara Rusia bersama dengan Booth. Ironis sekali ya.

Ceritanya baru dimulai, karena kemudian usaha selanjutnya adalah Bishop menawarkan mereka bekerjasama untuk mencari 2 telur Cleopatra lainnya yang tentu saja ditolak. Akan tetapi, akhirnya Hartley dan Nolan sepakat untuk mencuri 2 telur lainnya untuk mereka berdua saja. Dengan berbagai usaha mereka berusaha melarikan diri dari penjara.

Jadi memang cerita utama dari film ini adalah usaha 3 tokoh utama untuk mengumpulkan 3 telur Cleopatra ini. Tentu saja ceritakan akan banyak menyajikan aksi baku hantam, pertarungan satu lawan satu ataupun keroyokan.

Siapakah yang akhirnya berhasil mengumpulkan 3 telur Cleopatra? Ya tonton saja sendiri, karena film ini menghibur untuk ditonton sendiri daripada diceritakan (alasan utamanya karena saya tidak bisa menuliskan secara detail dan membuat kesan seru dari filmnya tetap terasa).

Kesan dari film ini

Kalau sudah pernah melihat aksi Dwayne Johnson di beberapa film lainnya seperti Jumanji, Rampage, dan Jungle Cruise. Nah film ini juga kira-kira punya vibes yang sama. Petualangan, aksi berantam dan bumbu komedi.

Aksi Dwayne Johnson di beberapa film terakhirnya jenis adventure komedi

Menyenangkan untuk ditonton, aktingnya, aksinya, komedinya dan juga penulis seperti mendengar setiap kali ada pertanyaan dari penonton: “kok bisa begitu?”, dengan jawaban dari dialog antara karakternya. Nggak ada yang tidak dijelaskan. Semua dijelaskan dan masuk akal.

Pastinya gak usah banyak bocoran, langsung nikmati saja tontonannya. Film ini aman dari hubungan dewasa, tapi ya kalau mau ajak anak menonton harus perhatikan dengan penggunaan bahasa yang kasar dan adegan berantam yang mungkin tidak baik untuk ditiru.

Film ini juga bisa membuat cerita legenda tentang telur emas Cleopatra yang hanya rekaan belaka seolah nyata. Melihat film nya saya sampai mencari tahu benarkan ceritanya memang begitu? Ternyata semua cerita itu rekaan penulis film ini, Rawson Marshall Thurber yang juga menjadi sutradara sekaligus produser dari film ini.

Kalian sudah menonton film ini belum? Atau sudah pernah menonton film Dwayne Johnson lainnya? Kalau memang suka dengan adventure, action, dan comedy, langsung saja yuk nonton filmnya di Netflix.

One thought on “Film Red Notice (2021), Aksi 3 Pencuri Telur Cleopatra yang Menghibur

  1. Boljug ya buat mencari hiburan komedi petualangan. Apalagi aktor2nya sudah ketahuan pasti deliver. Kadang suka bingung milih film, thanks reviewnya teh

Leave a Reply