Ada 2 Thor!: Film Thor Love and Thunder

Thor Love and Thunder (2022) Poster

Siapa yang belum menonton Thor: Love and Thunder? Film Marvel yang release di bioskop bulan Juli 2022 ini sudah tersedia di Disney plus sejak bulan September 2022. Cepet banget ya! Tapi sebenarnya, setelah menonton flm ini di Disneyplus, saya berharap menontonnya di layar bioskop. Pasti lebih seru melihat visual pertempuran yang disajikan. Jangan bandingkan dengan jagoan lokal Satria Dewa Gatotkaca ya, hehehe.

poster film Thor: Love and Thunder (Disney Plus)
Poster Thor Love and Thunder Disney +

Tentang Film Thor: Love and Thunder

Cerita Thor ini sesuai dengan judulnya, bercerita tentang Love and Thunder. Sebelumnya mari kita liat trailernya dulu.

Teaser Thor Love and Thunder (Marvel Studio)

Kesan dari trailer tentunya heran melihat ada Jane Foster yang memakai baju ala Thor juga. Iya di film ini Thor dan Jane seperti CLBK lagi. Ternyata Thor itu setelah sekian tahun terpisah, masih saja nggak bisa move on dan ingat Jane.

Film ini dibuka dengan adegan agak menyedihkan ketika Gorr meminta pertolongan para dewa untuk menyelamatkan putrinya, tapi tidak ada dewa yang mendengarkan doanya. Lalu dia menjadi bertekat untuk membunuh para dewa yang telah mengabaikan permohonannya.

Lalu berikutnya setelah Thor bersama Guardian of the Galaxy hadir, suasana langsung terasa berubah. Selain adegan pertempuran yang mana dimenangkan oleh Thor dengan mudah, ada juga beberapa scene lucu. Salah satu yang juga menjadi daya tarik film ini adalah lagu Sweet Child O’ Mine yang dinyanyikan Guns N’ Roses.

Singkat cerita, Thor yang tadinya sedang dalam krisis paruh baya diberitahu akan adanya pembunuh para dewa. Walaupun tadinya Thor sempat mempertimbangkan pensiun sebagai pahlawan akhirnya kembali lagi untuk mencari cara mengalahkan pembunuh para dewa tersebut. Karena, dia sendiri juga salah satu dari dewa yang disasar oleh Gorr si pembunuh dewa.

Nah, dalam usahanya untuk mencari cara mengalahkan Gorr inilah Thor bertemu dengan beberapa tokoh lainnya, termasuk Jane Foster, wanita pertama yang dia cintai ketika sampai di bumi.

Tokoh Dalam Film Thor: Love and Thunder

Tokoh-tokoh dalam film Thor Love and Thunder

Selain Thor yang masih diperankan leh Chris Hemsworth dan Jane Foster yang diperankan oleh Natalie Portman, di film ini ada Christian Bale menjadi Gorr si Pembunuh Dewa, Tessa Thompson sebagai Valkyrie, Taika Waititi sebagai Korg, dan Russel Crowe sebagai Zeus.

Korg tadinya anggota dari Guardian of the Galaxy. Ketika Thor memutuskan berpisah untuk mencari pembunuh dewa, Korg yang merasa sudah sahabatan dengan Thor juga mengikutinya ke New Asgard. Di New Asgard, ternyata Gorr sedang menyerang dan disitulah muncul Thor satu lagi yang tak lain dan tak bukan adalah Jane Foster.

Buat yang bertanya-tanya kenapa Jane bisa jadi Thor, penjelasan singkatnya karena Mjonir palu nya Thor pernah memerintahkan pada palu nya itu untuk selalu melindungi Jane. Nah, Jane yang juga sedang ke New Asgard untuk mencari pengobatan alternatif terhadap penyakit kankernya, tiba-tiba bisa membuat Mjolnir yang tadinya sudah hancur berkeping-keping menjadi utuh lagi. Bahkan Jane menjadi orang yang bisa memanggil palu tersebut. Jane berubah menjadi Mighty Thor berkat Mjolnir.

Gorr menculik anak-anak dari New Asgard di bawa ke dunia bayangan. Tentunya misi Thor jadi bertambah, dia perlu mencari tahu kemana anak-anak itu di bawa oleh Gorr. Valkyrie ikut bersama Thor, Korg dan Jane untuk menyelamatkan anak-anak New Asgard.

Thor pikir mereka butuh bantuan dari para dewa lainnya. Maka mereka berangkat ke kota di mana para dewa berada. Akan tetapi, Zeus si pemimpin para dewa menolak untuk membantu dan malahan memerintahkan supaya Thor dan kawan-kawan ditangkap karena dianggap berpotensi membuat lokasi kota para dewa ini bocor ke Gorr gara-gara Thor.

Akhirnya terjadi pertarungan dan Valkryie malah mencuri tongkat petir milik zeus dengan harapan tongkat petir tersebut bisa digunakan untuk membunuh Gorr. Apakah Thor berhasil menggagalkan rencana Gorr untuk menuju Eternity Realm? Eternity Realm ini konon bisa mewujudkan keinginan orang yang berhasil masuk ke dalamnya. Dan apakah Thor berhasil membebaskan anak-anak New Asgard dari Gorr? Apakah kisah cinta Thor dan Jane akan mendapatkan akhir yang bahagia? Jawabannya tentu lebih menarik kalau ditonton sendiri!

Ada 2 Thor!

Kisah cinta 2 Thor?

Love and Thunder yang merupakan judul film ini bisa juga diartikan sebagai kisah cinta 2 Thor. Karena Thor ini kan God of Thunder. Menarik bagaimana Marvel Universe berhasil menyambung kembali kisah dari film sebelumnya dan menambahkan beberapa bagian untuk menjelaskan bagaimana kisah cinta dari Thor dan Jane Foster.

Tetapi, apakah ada kemungkinan akhir bahagia dengan kondisi Jane yang sakitnya sudah lumayan parah? Dia memang bisa terlihat perkasa ketika mengenakan baju Might Thor dengan bantuan Mjolnir, tapi ketika dia tidak sebagai Mighty Thor, dia sudah lemah sekali.

Terlepas dari kisah cintanya, saya suka cara film ini menyelesaikan cerita untuk Gorr, Thor dan Jane Foster. Buat yang ingin tahu endingnya silakan baca sampai habis, kalau nggak mau kena spoiler, bisa berhenti sampai di sini.

Spoiler Ending Thor: Love and Thunder, Sedih atau Bahagia?

Setelah berbagai pertarungan, Thor gagal menahan Gorr membuka Eternity Realm. Thor berhasil meyakinkan Gorr kalau yang dia inginkan adalah mengembalikan putrinya yang meninggal di padang gurun. Putrinya ini bernama Love.

Satu hal yang membuat Gorr berubah pikiran adalah ketika melihat bagaimana Jane yang menyusul ke Eternity Realm padahal sedang sekarat. Dan bagaimana Thor yang akhirnya lebih memilih untuk bersama-sama dengan Jane di saat terakhirnya daripada meneruskan pertarungan dengan Gorr.

Gorr mati karena kutukan, tapi putrinya Love hidup. Thor mengadopsi Love dan ya seperti judulnya Love dan Thunder adalah putri Gorr yang sekarang menjadi putri Thor dan Thor.

Sedih karena Jane Foster meninggal? Menurut saya justru film ini bagus karena tidak memberi janji palsu seolah-olah semua orang bisa hidup lagi. Toh Jane akhirnya diterima di Valhalla karena gugur dalam pertempuran.

Yang nyari hiburan tontonan aksi dengan sentuhan komedi dan sedikit kisah cinta, bisa langsung nonton film Thor: Love and Thunder di Disney Hotstar.

Leave a Reply