Netflix Thai Series: Ready, Set, Love

Bulan Febuari lalu, tak sengaja saya melihat trailer dari Serial Thai Ready, Set, Love ini di Netflix. Judulnya yang menarik dan cerita yang digambarkan dalam trailernya membuat saya tertarik untuk memulai episode pertama. Ternyata hanya ada 6 episode dan semua sudah tersedia. Ya langsung deh saya binge watching.

Buat yang mencari tontonan ringan tapi warnanya menarik, coba deh lihat trailernya ini. Siapa tahu seperti saya jadi tertarik menontonnya.

Trailer Serial Ready, Set, Love

Kesan Pertama

Kesan pertama dari menonton serial ini mengingatkan pada The Hunger Games dan juga acara reality show The Bachelor. Cerita reality show dalam drama, di mana pria menjadi mahluk yang langka di dunia paralel gara-gara ada penyakit yang merebak. Sudah beberapa tahun terakhir pria menjadi harta karun berharga dan dipelihara oleh negara dalam sebuah tempat yang dinamakan The Farm. Mereka mendapatkan kehidupan yang mewah dan terjamin sejahtera. Setelah cukup umur, mereka akan dicarikan pasangan melalui program pemerintah yang ditampilkan di televisi dengan judul reality shownya Ready, Set, Love.

Keluarga yang memiliki anak lelaki, wajib menyerahkan anaknya ke negara. Biasanya sih keluarganya juga akan diperlakukan istimewa. Akan tetapi ternyata tidak semua keluarga bersedia menyerahkan anak lelakinya untuk dipelihara dalam The Farm. Aneh juga sebenarnya namanya, kesannya kok manusia jadi kayak turun level karena dipeliharanya di The Farm.

The Farm ini dijalankan oleh sekelompok orang elit yang juga sebenarnya punya anak perempuan. Nah biasanya yang mendapat kesempatan untuk mendapatkan keluarga yang serba tersedia itu tentu saja anak-anak perempuan dari keluarga elit ini juga. Pokoknya pemerintah negeri tersebut berusaha untuk membuat semua lelaki hidupnya terjamin dan bahagia. Sementara itu di luar sana, hampir semua terdiri dari kaum wanita yang harus berjuang sendiri untuk hidupnya.

Awalnya menonton ini jadi berasa melihat boy band yang direbutin para fansnya. Tetapi ternyata ceritanya secara keseluruhan ada bagian yang agak serius tentang apa iya para lelaki bahagia hidup di tempat yang serba lengkap fasilitasnya dan mereka diperlakukan secara istimewa karena langka?

Cerita ala Cinderella

Ceritanya dimulai dengan adanya perbedaan sistem pemilihan wanita untuk menjadi peserta yang memilih pria yang tersedia dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Kali ini pemerintah memberikan kesempatan untuk wanita dari masyarakat umum untuk ikut menjadi peserta melalui sistem undian. Caranya harus membeli produk sebanyak-banyaknya dan mendaftarkan diri menjadi peserta melalui aplikasi. Semakin banyak produk dibeli, semakin banyak kesempatan untuk terpilih menjadi peserta melalui undian. Duh kok ini jadinya siapa yang banyak uang yang bisa dapat kesempatan lebih.

Bisa ditebak, ini cerita ala cinderella, tentang bagaimana Day, seorang wanita dari kalangan biasa yang kemudian menjadi salah satu peserta. Walau awal mulanya dia sangat menertawakan ide reality show dan tidak tertarik sama sekali dengan para lelaki ganteng yang langka tersebut, ternyata dia malah menjadi salah satu peserta yang akhirnya harus berusaha memperjuangkan untuk tetap terpilih dan menjadi pemenang.

Day dan Son, 2 tokoh utama dalam cerita Ready, Set, Love

Tokoh Utamanya Mirip Aktor Aktris Korea

Salah satu hal yang juga membuat saya tertarik menonton drama Thai ini, selain trailernya yang sebenarnya rangkuman sedikit banyak dari ceritanya, melihat tokoh utamanya saya teringat dengan aktor dan aktris drama Korea. Ternyata bukan saya saja yang terpikir demikian, banyak yang berpikir hal yang sama.

Katanya tokoh utamanya mirip Byeon Woo Seok dan Moon Ga Young

Karena jarang menonton drama Thai, saya belum terlalu hapal dengan nama-nama bintang Thailand. Kalau menurut contekan yang ada, tokoh utama prianya adalah Blue Pongtiwat Tangwancharoen (Blue) memerankan karakter bernama Son (atau Sun?) dan tokoh utama wanitanya Kemisara Paladesh (Belle) memerankan karakter bernama Day. Kalau digabungkan jadi SunDay hehehe.

Sang Adik, Awal Mula dan Motivasi Utama

Seperti saya sebut sebelumnya, Day sebenarnya tidak berminat untuk ikutan acara reality show ini. Tetapi adiknya yang sakit adalah fans berat dari Son. Dia selalu dengan rajin membeli produk untuk mencoba peruntungan ikut undian karena dia tahu Son adalah salah satu lelaki yang akan dicarikan pasangannya. Ternyata tanpa sepengetahuan Day, adiknya ini mendaftarkan kakaknya buat mengikuti acara ini. Motivasi adiknya sih, minimal kalau kakaknya berhasil mendapat pasangan, ketika adiknya misalnya sudah tidak ada lagi, kakaknya akan mendapatkan teman hidup.

Lucu melihat Day yang hampir keselek ketika pengumuman salah satu yang mendapat kesempatan melalui undian adalah namanya. Walau dia tidak terlalu berminat, dia tetap hadir juga ke seleksi pertama. Hampir semua gadis yang terpilih jadi peserta melalui undian gugur di seleksi awal, akan tetapi para penyelenggara acara melihat potensi menaikkan rating kalau salah satu dari orang awam tetap dipertahakan di acara tersebut.

Namanya saja reality show, tetapi pada dasarnya itu adalah sebuah show yang memikirkan rating dan juga bagaimana mendatangkan keuntungan. Day yang tadinya sempat hampir digagalkan sebagai peserta ternyata diberi kesempatan untuk lanjut. Dia yang tadinya bersikeras mau berhenti menjadi peserta, akhirnya malah berbalik menjadi peserta paling gigih karena dapat tawaran dari produser acara kalau dia menang, maka pengobatan adiknya akan dijamin negara.

National Treasures: The Gentlemen

Ini dia para lelaki yang diperebutkan dalam acara reality show ini. Ada 5 pria ganteng yang siap untuk dipilih. Duh kok malah jadi kayak melihat boyband aja sih.

Di bagian pertengahan mulai terbuka cerita kalau mereka juga tidak terlalu suka tinggal di The Farm walau semua serba ada. Mereka ingin hidup bebas di luar sana. Ternyata juga ada beberapa dari mereka yang diambil paksa dari orang tuanya karena orangtuanya tidak mau menyerahkan anak lelakinya.

Rumit juga ya ternyata kalau ada salah satu gender yang menjadi langka di muka bumi ini.

The Ladies

Ini dia para wanita di tahap awal yang akan memperebutkan The Gentlemen. Sebagian besar mereka ya dari kalangan elit yang keluarganya juga tinggal di The Farm.

Ternyata juga, reality show ini walau semua game didesain dan dimainkan dengan gigih, ada kabar kalau semua sudah ada settingannya. Pada akhirnya pria paling populer harus dipasangkan dengan wanita dari keluarga paling kaya.

Pertemuan Kunci

Motivasi awal Day untuk menang supaya adiknya bisa dapat perawatan dari negara, ternyata ditengah-tengah dia baru tahu kalau dia dan Son ada hubungan di masa lalunya.

Bagian ini sebenarnya sudah digambarkan di pertemuan awal. Bagaimana Son yang awalnya mengganggap Day stalker, kemudian melihat potongan kalung Day yang merupakan setengahan dari potongan kalung yang dia punya juga (tapi Day tidak menyadarinya).

Makin penasaran kan jadinya emang mereka ketemunya bagaimana sih, kok bisa sampai punya kalung dengan liontin yang dibelah dua. Terus kapan nih Day tahu kalau mereka pernah bertemu sebelumnya, karena di awal-awal tindakan Son ditunjukkan kayak perhatian tapi ya tetap kayak sombong.

Nonton Drama plus Reality Show

Menonton drama dengan tema reality show itu menarik karena selain menonton jalan ceritanya, kita juga bisa melihat ide-ide permainan seperti yang biasa ada dalam reality show. Interaksi para tokohnya ya digambarkan berkembang melalui setiap game yang mereka mainkan.

Bahkan tokoh wanitanya yang awalnya seperti saling bermusuhan, akhirnya harus bekerjasama ketika mereka berada pada tim yang sama. Karena apapun yang terjadi, sebagai tim mereka harus menang dulu untuk kemudian mereka harus berlomba satu sama lain.

Tonton aja deh

Jadi gimana endingnya? Duh ini sih nggak usah ditanya gimana endingnya, tonton aja sendiri. Cuma ada 6 episode, sebentar juga selesai nontonnya, hehehe. Lumayanlah nonton drama sekalian reality show jadi satu.

Peringatan sedikit, karena ada gender yang langka, cerita ini jadinya ya ada sedikit bagian di mana para wanita mencari pasangan wanita juga dan bagaimana usaha mereka mendapatkan anak. Eh tapi nggak ada bagian yang aneh-aneh kok ditunjukkan.

Yang sedikit mengesalkan adalah, udah lelaki pada langka, malah ada lelaki yang cari pasangan lelaki lagi. Untungnya bagian ini sudah sangat terakhir dan bisa dilewatkan saja dan tidak merusak cerita utama.


Posted

in

, ,

by

Comments

Leave a Reply