Baca Novel: Damar Hill oleh Bulan Nosarios (3)

baca buku Damar HIll

Baca Novelnya udah dari tadi pagi, tapi baru sempat nulisnya malam. Ceritanya makin seru dan makin bikin penasaran sebenarnya. Tapi lagi mikir apakah sebaiknya dispoiler secara detail atau diringkas saja biar yang belum baca langsung nyari bukunya buat dibaca sendiri.

Kemarin berhasil membaca beberapa bab, ternyata Daryl dikisahkan sudah mengamati Nadya sejak di Jakarta, Daryl bahkan tau kebiasaan Nadya setiap hari Jumat sore duduk di tempat yang sama di cafe miliknya. Jadi bisa dibilang Daryl ternyata sudah ada ketertarikan dengan Nadya.

Bagaimana dengan Nadya? Sejauh ini sih tidak digambarkan terlalu banyak. Tapi pelan-pelan antara Daryl dan Nadya sudah mulai keakraban dan semakin sering diceritakan interaksinya.

Tokoh-tokoh baru

Beberapa tokoh baru mulai diperkenalka, misalnya saja tentang calon istri Kemal yang ternyata adalah orang yang tidak disukai Nadya sejak dulu. Tapi ceritanya masih belum jelas nih Nadya beneran suka sama Kemal atau tidak. Kalau Kemal nya sih sepertinya hanya akan jadi tokoh yang membuat Daryl cemburu saja karena akrab dengan Nadya.

Tokoh yang juga baru diceritakan tidak ada namanya datang ke Takengon dan sepertinya akrab dengan Daryl. Seorang wanita yang kalau dari deskripsinya sepertinya adiknay Daryl, tapi dari sisi pencerita menggambarkan kalau wanita itu seperti tokoh untuk menjadi objek kecemburan Nadya.

Standar banget ya, untuk membuat ada yang maju, harus ada tokoh lain yang membuat rasa cemburu dan tidak ingin kalah dari tokoh lain itu.

Tentang Daryl

Sampai dengan bab 12, semakin banyak diceritakan tentang Daryl yang ternyata adalah seorang Botanis. Lalu ternyata, ibunya Nadya juga seorang Botanis dan mereka memiliki perpustakaan di penginapan tersebut yang banyak koleksi buku-buku ibunya.

Ada satu hal yang agak belum jelas tentang Daryl, setiap dia menelpon ibunya atau adik perempuannya, dia menanyakan nama seorang wanita dan apakah wanita itu mencarinya yang dijawab dengan tidak. Agak kurang jelas apakah wanita itu adalah mantan istri atau sekedar seseorang yang membuatnya patah hati.

Banyak detail yang sebaiknya tidak saya ceritakan di sini, Sejauh ini, sudah hampir setengah buku dan ceritanya masih cukup menarik untuk diikuti.

Kalau ada yang malas baca bukunya dan penasaran kelanjutan ceritanya, nantikan aja tulisan selanjutnya ya, hehehee….

Leave a Reply