Seemagic, Gunting Kuku Elektrik Otomatis

Sejak pakai kacamata, saya kesulitan merapikan kuku anak-anak. Alasannya tentu saja karena saya tidak selalu pakai kacamata dan kalau sudah sore, tidak terang lagi untuk merapikan kuku. Pagi hari sering lupa, sore hari ga bisa lihat. Jadinya beberapa kali minta tolong dengan pak suami untuk merapihkan kuku anak-anak.

Beberapa waktu lalu, saya diberitahu ada gunting kuku otomatis dan ada baterainya. Saya tidak langsung percaya waktu melihat foto dan videonya saja. Tapi pak suami akhirnya mencoba memesan online. Walau awalnya agak ragu, ternyata terbukti bisa lebih mudah merapikan kuku anak-anak tanpa harus mencari kacamata. Promosinya bahkan bilang, nail clipper ini bisa dipakai orang yang tidak bisa melihat sama sekali.

Tulisan ini bukan iklan, saya hanya ingin menceritakan pengalaman memakai nail clipper electric otomatis Seemagic ini. Siapa tahu ada yang seperti saya, kesulitan menggunting kuku tanpa kacamata.

Informasi Produk

Gunting kuku ini sebenarnya bukan menggunting, tapi kayak mengikir kuku sedikit demi sedikit. Idealnya untuk merapikan kuku yang tidak terlalu panjang. Seringkali kuku anak-anak udah mulai panjang dan tajam, tapi masih sulit digunting dengan gunting kuku biasa. Nah dengan seemagic ini, kita bisa dengan mudah merapikan kuku anak-anak kapan saja dibutuhkan.

Kalau dari hasil pencarian di internet, ada berbagai merk yang membuat jenis Seemagic ini. Waktu membeli, kami memesan dari toko yang memberi nama produknya Xiaomi Seemagic. Kami memang sudah lama menggunakan benda-benda keluaran Xiaomi selain ponsel, jadi tidak heran kalau xiaomi juga mengeluarkan electric nail clipper Seemagic ini.

Spesifikasi dari Seemagic:

  • Ukurannya sangat kecil (64 x 64 x 32 mm) dan ringan (90g) sehingga mudah dibawa-bawa.
  • Dilengkapi dengan pencahayaan.
  • Baterainya bisa tahan lama (600mAh), dan bisa dicharge dengan USB-C (5V — 0.3 A).
  • Kuku yang digunting masuk ke dalam penyimpanan dan tidak berantakan kemana-mana dan bisa dibuang dengan mudah.
  • Ada 2 jenis kecepatan/vibrasi, jadi bisa dimulai dengan kecepatan rendah, dan kalau kukunya agak keras kita bisa pindah ke kecepatan yang lebih tinggi.
  • Permukaannya melengkung, mencegah terjadinya kesalahan memotong kulit kuku.
  • Praktis untuk memotong kuku anak-anak maupun orang dewasa.

Cara Pemakaian

Dekatkan saja kukunya ke bagian pemotongnya

Untuk menggunakan Seemagic ini gampang sekali. Pastikan sudah dicharge baterainya dan tekan tombol power agak lama sampai mesinnya menyala. Setelah itu dekatkan kuku yang ingin dirapihkan ke bagian pemotong yang berbentuk melengkung.

Gerakkan Seemagic mengikuti lengkungan kuku kita. Awalnya mungkin agak terasa geli, tapi lama-lama kita jadi terbiasa. Cukup aman untuk digunakan tanpa melihat, tapi sih tetap saja lebih baik di lihat, hehehe.

Kalau sudah selesai, kita bisa tekan tombol power sebentar saja dan mesin dan lampunya akan mati.

Hasil Gunting Kuku

Ini foto kuku sebelum dan sesudah digunting. Sebenarnya kukunya sekilas mastih terlihat pendek, akan tetapi sudah terasa tajam. Setelah digunting dengan Seemagic, kukunya sudah terlihat pendek. Tapi yang di foto ini masih kurang rapi ya, tadi agak buru-buru memfoto biar bisa ditulis, hehehe.

Menggunting dengan Seemagic ini tidak membutuhkan kuku dikikir lagi. Karena cara kerjanya memang kukunya dikikir sedikit demi sedikit. Makanya saya sebutkan kalau ini lebih cocok untuk kuku yang belum terlalu panjang.

Plus Minus Gunting Kuku Otomatis

Gunting kuku otomatis ini memang praktis dan mudah digunakan. Saya sangat terbantu menggunakannya untuk merapikan kuku anak-anak, selain kuku saya sendiri. Saya juga tidak harus menunda kalau melihat kuku sudah agak panjang dan tajam, saya bisa langsung menggunakan Seemagic ini untuk merapikan kuku.

Tapi menurut saya dengan harga 616 baht, gunting kuku ini jadi terasa mahal dibandingkan dengan gunting kuku lainnya. Tapi melihat kegunaannya tentu saja harganya jadi tidak terasa mahal.

Kalau kelupaan mengisi baterainya, kita harus menunggu dulu sekian lama baru bisa menggunakan. Kapasitas baterainya bisa dipakai cukup lama, tapi justru karena tahan lama, terkadang kita lupa mengisi baterainya dan bisa jadi ketika membutuhkannya suatu saat baterainya sudah habis.

Untung menggunting kuku anak-anak sangat mudah sekali, akan tetapi untuk menggunting kuku orang dewasa terkadang butuh waktu agak lama, apalagi kalau kukunya keras. Kuku kaki orang dewasa agak lebih sulit lagi. Sulit dilakukan sendiri, karena sulit menemukan posisi yang baik untuk mengguntingnya. Untuk kuku kaki dewasa, sepertinya masih lebih baik menggunakan gunting kuku biasa. Kalau untuk anak-anak sih tidak sulit digunakan, karena kita yang melakukannya untuk anak.

Yang terpenting sih memang saat ini gunting kukunya bisa digunakan untuk merapikan kuku anak-anak tanpa harus menggunakan kacamata dan tidak perlu khawatir kalau akan salah gunting.

Ada yang punya pengalaman tentang menggunting kuku dengan mudah? Atau ada yang tertarik mencoba gunting kuku otomatis yang menggunakan daya baterai ini? Yuk tinggalkan komentar.

Leave a Reply